Kamis, 26 Maret 2015

Kelebihan IPhone 4 Dan Kekurangannya

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Perbedaan Spesifikasi IPhone 4 dan IPhone 4S, Artikel kali ini saya akan mengulas tentang kelebihan Iphone 4 dan kekurangannya.


Kelebihan IPhone 4
  • Sistem Oprasi : Sisitem oprasi yang di usung iPhone 4 ini adalah iOS 4 yang  terbilang bagus dan mudah di aplikasikan. Kelebihan iOS4 ini juga bisa di Upgrate menjadi versi terbaru yang di keluarkan Apple Inc, yaitu iOS 6 dan iOS 7 jikalau anda merasa bosan dengan tampilan iOS 4 tersebut. Pada iOS iPhone 4 ini Anda juga sudah bisa menggunakan Video Call dengan mudah.
  • Layar : iPhone 4 sudang menggunakan layar yang minimalis dengan ukuran 3.5-inch, resolusi 960x640 pixel dan kontras 800:1 yang artinya 4 kali lipat dari tampilan Layar yang di miliki iPhone 3GS. Sehingga gambar yang di tangkap oleh mata sangat jelas dan nyaman. Pada layar iPhone 4 ini juga sudah menggunakan layar sentuh (Touch Screen) LED backlit dan anti gores pada layar yang terbuat dari Gorilla Glass dan Oleophobic Coating.
  • Prosessor : iPhone 4 ini Menggunakan Prosessor Apple A4 yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dengan kekuatan 1 GHz Cortex-A8 sehingga jauh lebih tinggi dibandingkan teknologi lain. A4 juga menggunakan RAM 512 MB yang langsung terhubung dengan 64-bit-wide AMBA 3 AXI bus. Sehingga menghasilkan grafis yang sangat halus.
  • Kamera : Terdapat 2 kamera yang dihadirkan diantaranya kamera belakang 5MP dilengkapi dengan LED Flash dan kamera depan menggunakan VGA dengan 30 fps. Dan rekaman Video dan foto yang di hasilkan berupa HD (720p). Fitur ini juga dilengkapi dengan Geotagging sehingga gambar yang dihasilkan sangat jernih.  
  • Jaringan : Sudah menggunakan jaringan  2G Quadband GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz), 3G pentaband HSPA/HSUPA/UMTS (850, 900, 1900, 2100 MHz), Sehingga sangatlah nyaman di gunakan untuk download maupun streaming, apalagi kecepatan bandwith yang di perkirakan sampai 7.2 Mbps untuk HSPA dan 5.7 untuk jaringan HSUPA.
  • Memori Internal : Kapasitas memori yang bersifat internal di sediakan mulai sari 8GB, 16GB, dan 32GB, dalam kapasitas penyimpanan smartphone sudah tergolong sangat besar, akan tetapi jikalua kapasitas penyimpanan anda penuh, mau tidak mau harus di pindahkan ke perangkat lain seperti computer atau peranti lainya, agar data yang anda simpan selanjutnya memiliki ruang yang cukup.
  • Multitasking : fitur yang di hadirkan iphone 4 ini juga sangat leluasa, dimana kita bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Keamanan : berbeda dengan iPhone 3GS yang rentan dengan keamanan saat akses sebuah situs, iPhone 4 ini terbilang lebih aman dari gangguan eksternal. Karna menggunakan Parental Control yang bertujuan untuk mengunci akses suatu yang bersifat provokatif. Apabila iPhone 4 ini terdapat Tracker yang sudah terpasang, bertujuan untuk mencarinya apabila terjadi kehilangan dengan menghubungi operator.
  • Baterai : dari segi batrei iPhone 4 ini sangat awet, bayangkan saja 6 jam untuk brosing internet, 7 jam untuk percakapan menggunakan 3G, 10 jam digunakan untuk Wi-Fi, 10 jam di gunakan unruk menonton video dan 40 jam untuk mendengarkan music.


Kekurangan IPhone 4
  • Harga : IPhone 4 ini cendung menawarkan harga yang lebih mahal di bandingkan dengan smartphone lain. Berkisar 2 juta ke atas, sehingga dikeluhkan bagi pecinta smartphone menengah kebawah yang tidak bisa menikmati fitur-fitur di dalamnya. Maklum karna kebanyakan produk Apple di tunjukkan bagi orang menengah ke atas.  
  • Memori Eksternal : Dimana IPhone 4 ini tidak memiliki memori eksternal untuk menambah daya tampung yang bersifat luar. Karna smartphone hanya mengandalkan besarnya kapasitas memori yang bersifat  internal saja.
  • Fitur Radio : sangat di sanyangkan bagi orang yang gemar mendengar radio, karna dalam  iPhone 4 ini tidak memiliki fitur radio FM.
  • Stainless : Karna masih menggunakan bahan dasar stainless sehingga kemungkinan masih mudah tergores
  • Sinyal : Sinyal yang di hasilkan iPhone 4 ini terbilanh lebih lemah, dikarenakan antenna yang berada di bawah kiri sehingga menggangu penerimaan sinyal pada saat di genggam. Berbeda dengan jaringan yang dimiliki sudah canggih. 



1 komentar: